Sabtu, 17 Maret 2012

Bakpia Jogja, Makanan Khas yang Melegenda

Bila Anda orang jogja atau tinggal di Jogja, tentu sudah tidak asing lagi dengan bakpia jogja. Rasanya yang lezat dan khas serta daya tahannya yang lama, sudah melegenda sejak jaman dahulu kala. Apalagi bila dimakan ketika masih hangat, emh... benar-benar memanjakan lidah setiap penikmat. Siapa pun yang mencicipi satu bulatan bakpia jogja, pasti akan ketagihan untuk menikmati yang kedua, ketiga, dan seterusnya sampai habis.


Bakpia Jogja memang makanan khas Jogja yang melegenda, yang sejak zaman ketika orang-orang Nederland masih banyak tinggal di Jogja, sudah menjadi kegemaran cerita pukauan masakan kue dan jajanan jogja. Sampai sekarang, orang-orang Eropa masih suka mencari bakpia jogja, baik untuk dinikmati sembari berlibur di Jogja, maupun sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negaranya.

Bila Anda sedang berlibur ke Yogyakarta, kunjungilah tempat-tempat wisata budaya ataupun tempat-tempat bersejarah yang menceritakan negeri Ngayogyakarta Hadiningrat. Lalu mampirlah ke tempat penjual oleh-oleh makanan khas Jogja dan jajanan jogja seperti bakpia. Kalau tidak demikian, maka Anda belum bisa dibilang ke Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan